Minggu, 19 Mei 2013

Asupan Gizi Maksimal untuk Pertumbuhan Anak

Tahukah bunda jika sebanyak 37 persen anak Indonesia usia 0-5 tahun bertubuh pendek karena kekurangan gizi?. Hal itu terungkap berdasarkan data sementara dari penelitian yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) di Kementerian Kesehatan. Gizi harus dipenuhi justru sejak masih anak-anak karena selain pertumbuhan badan, gizi penting untuk perkembangan otak.

Masa pertumbuhan anak menjadi fase penting yang harus diketahui para orang tua. Oleh karena itu, agar tumbuh kembang anak sehat, orang tuapun harus pandai-pandai memilih panganan yang layak dan aman untuk dikonsumsi oleh anak. Terpenuhinya kecukupan gizi, berfungsi melindungi anak dari berbagai ancaman penyakit.

Sayangnya, semakin anak bertambah usia, terlebih lagi memasuki usia aktif (2-12 tahun),sering dijumpai anak-anak sulit makan. Beragam alasan muncul, salah satunya karena si anak mulai merasa bosan dengan menu makanan yang itu -itu saja. Malah terkadang orang tua malah memaksa anak untuk tetap makan, padahal cara ini malah akan membuat anak mogok makan.

Sehingga bunda harus lebih kreatif dalam menciptakan berbagai variasi makanan untuk si kecil. Diantaranya membuat nasi tampak lucu dan dihiasi berbagai sayuran warna-warni yang unik. Dan satu hal lagi yang paling penting adalah dengan pemberian multivitamin untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak secara maksimal. Selamat mencoba ya bunda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar